Iklan

Tuesday, July 16, 2019, July 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-16T09:14:38Z

KOMSOS BATI TUUD KORAMIL 0816/06 TANGGULANGIN DALAM KEGIATAN SELEKSI CALON PASKIBRA




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Koramil 0816/06 Tanggulangin Seleksi Colon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan Jumlah siswa ± 76 orang di ambil dari (Dua) instansi sekolah tingkat SMP yang di antaranya SMPN-1 KALI. Sampurno dan SMPN-2 Kedung Banteng yang berada di wilayah Kecamatan Tanggulangin Seleksi Colon Paskibra di laksanakan selama dua hari 16 - 17 Juli 2019 ini di tempat sekolahnya masing masing hadir Selasa (16/07/2019).


Selaku pelaksana penyeleksi colon Pasukan pengibar bendera (Plt. Kartono) keseharianya menjabat sebagai Bati Tuud Koramil/06 Tanggulangin dan di bantu dengan dua orang anggota Srd. Sunarto dan Srd. Yoyo  beliou mengatakan dalam Seleksi ini selamat kepada colon Paskibra dalam waktu dekat ini akan melaksanakan serangkaian kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) selama empat minggu kedepan


Kegiatan ini bukan hanya ajang seleksi para siswa yang terpilih Paskibra semata, melainkan juga para siswa di haruskan untuk mengetahui yang akan di lakukanya kegiatan tersebut adalah suatu Darma Bakti Kepada Negara dan Tau Terhadap Makna Sebuah Bendera demi Membangun Patriotisme, Sehingga dalam HUT RI para siswa faham dan mengerti betul bagaiman tentang mengisi kemerdekaan tersebut. " Ucapnya"


Salah satu siswa Lukman Pujiyanto asal dari sekolah SMPN 1 Kali Sampurno Kecamatan Tanggulangin mengatakan ingin mengikuti seleksi dan terpilih Paskibra ini untuk mengharumkan nama baik sekolah dan igin mencari pengetahuan yang lebih tentang peraturan baris berbaris. (cholis)