Nuswantoro Pos: KOMANDAN SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENGANTAR PASUKAN YONIF 144/JY KEMBAL7 KE HOMEBASE

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KOMANDAN SATGAS PAMTAS RI - MALAYSIA YONIF RAIDER 303/SSM MENGANTAR PASUKAN YONIF 144/JY KEMBAL7 KE HOMEBASE

Friday, July 19, 2019




Kalimantan Timur, Nuswantoro Pos  -  Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan,  semua yang datang pasti akan kembali. Begitu halnya dengan pasukan dari Yonif 144/JY yang sudah melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia yang tepatnya di desa Batu majang kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur selama kurang lebih 11 bulan, kali ini sudah purna tugas dan akan kembali ke homebase yang berlokasi di curup-bengkulu.


Upacara alih Kodal Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 144/JY kepada Yonif Raider 303SSM Kostrad yang sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 kemarin,  menandakan bahwa tugas dan tanggung jawab Yonif 144/JY secara penuh sudah di serah terimakan kepada satuan tugas baru Yonif Raider 303/SSM.


Aliran Sungai Mahakam yang surut pada kondisi sekarang ini, menjadikan speed boat sebagai alat transportasi pasukan dari Yonif 144/JY untuk melaksanakan serpas menuju Samarinda dengan waktu kurang lebih 2 hari perjalanan sungai, dan dilanjutkan dengan melewati jalan darat menuju Pelabuhan Semayang di Balikpapan. 


Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos.M.I.Pol., selaku Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad mengucapkan selamat jalan, selamat sampai tujuan dan dapat bertemu dengan keluarga, Anak istri serta sanak kerabat lainnya. (wisnu/red)
cetak agenda surabaya