Iklan

Monday, July 15, 2019, July 15, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-15T20:33:49Z

KODIM 0816/07, PELDA AKHMAD ALI LAKSANAKAN WASBANG DI MA. PLUS BURHANUL HIDAYAH DI DESA JRNGGOT





Krembung, Nuswantoro Pos - Hari Jum'at tgl. 12 Juli 2019 anggota Ramil' 07/Krembung Pelda Akhmad Ali melaksanakan kegiatan Wasbang di MA. Burhanul Hidayah di Desa Jenggot .Bertempat di Aula Yayasan MA. Burhanul Hidayah pkl. 09.00 Wib. dan di ikuti oleh +- 170 siswa yg terdiri dari kelas X, XI dan XII.


Materi Wasbang yg disampaikan kali ini tentang "Pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari hari".Pelda Akhmad Ali dalam hal ini menyampaikan bahwa Pancasila lahir dari nilai luhur  bangsa Indonesia.Penerapan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari dalam rakyat Indonesia bisa mewujudkan kehidupan bangsa yg aman tentram dan damai. Begitu pula dalam pelajar penerapan nilai Pancasila bisa menjadikan para pelajar hidup dalam kerukunan. Hal ini bisa menjadikan konsentrasi belajar yg tinggi.Tidak ada pelajar di negara kita terjebak dalam kenakalan remaja.Misalnya : tawuran antar pelajar,pemakaian narkoba dll. Hal di atas tak terjadi sehingga pelajar bisa dijadikan generasi muda yg bisa menjaga keutuhan bangsa.


Kegiatan Wasbang ini juga dihadiri oleh kepala sekolah MA Burhanul Hidayah Bpk H.Moch. Fathoni, S Pdi. .Pdi Pada kesempatan ini Beliau menyampaikan rasa terima kasih dengan kegiatan Wasbang dr Ramil'07/ Krembung.Diharapkan siswa bisa mempunyai wawasan baru dalam berkehidupan.Menerapkan kehidupan yg Pancasilais dalam keluarga,masyarakat dan bernegara.Kegiatan berakhir pkl. 12.00 Wib dengan aman dan lancar.
(Zay/Lna)