Nuswantoro Pos: KEPALA SEKOLAH SMPN 2 JABON MENDUKUNG PENYELENGGARAAN OUTBOUND DARI KORAMIL 0816/08 JABON

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KEPALA SEKOLAH SMPN 2 JABON MENDUKUNG PENYELENGGARAAN OUTBOUND DARI KORAMIL 0816/08 JABON

Sunday, July 21, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Anggota Koramil 0816/08 Jabon bersama pihak Sekolah melaksanakan acara Outbound yang berlangsung dilapangan belakang sekolah SMP N 2 Jabon Desa Permisan Kecamatan Jabon, kegiatan ini diikuti 50 siswa-siswa dan Guru pendamping. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan dan menanamkan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan pada Siswa-siswa SMP N 2 Jabon,Sabtu 20/07/2019.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan dan pemahaman tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa melalui permainan Outbound " ujar Babinsa Desa Permisan Koramil 0816/08 Jabon Serka M Soleh.


Para siswa-siswi juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan seperti keberagaman yang ada di Indonesia, baik itu keberagaman budaya, adat istiadat, suku, agama, bahasa yang tersebar dari Sabang hingga Marauke yang bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Kendati adanya keberagaman tersebut, sebagai warga NKRI, itu semua tidak menjadi penghalang untuk kita hidup rukun dan damai, sesuai penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” lanjutnya.


Selain itu, materi outbound yang dilaksanakan antara lain tongkat estafet, permadani terbang, hulahop, water estafet dan memindahkan bola dengan tali dan lain sebagainya.


Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan outbond, karena mereka menganggap sangat menarik dan penuh tantangan. Ucap Sertu Sugianto Anggota Koramil 0816/08 Jabon, yang ikut juga membantu dalam pelaksanaan/penyelenggara kegiatan Outbound tersebut.


Kepala Sekolah SMP N 2 Jabon Bpk Nurul huda S.Pd, M.Pd mengucapkan banyak-banyak Terima kasih kepada Bapak-bapak Koramil 0816/08 Jabon atas pelaksanaan kegiatan Outbound yang di selenggarakan oleh Pihak Koramil 0816/08 Jabom dan sekolah SMP N 2 Jabon, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan Aman lancar dan tidak ada kendala sedikitpun. (amin)
cetak agenda surabaya