Nuswantoro Pos: KENAPA PELATIHAN PBB DI BERIKAN KEPADA SISWA - SISWI BARU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KENAPA PELATIHAN PBB DI BERIKAN KEPADA SISWA - SISWI BARU

Thursday, July 18, 2019



Surakarta, Nuswantoro Pos - Babinsa Kelurahan Sewu Sertu Suryanto dan Sertu Lalu Adijaya memberikan materi Dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMPN 21 Surakarta.


PBB adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan berdisiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan / sifat tertentu. (18/7/2019)


Pelatihan PBB diberikan kepada siswa siswi baru di SMPN 21  kelurahan Sewu oleh Babinsa Kelurahan Sewu guna menumbuhkan dan membentuk karakter, sikap jasmani yang tetap tangkas, rasa disiplin dan tanggung jawab.


Materi yang diberikan adalah gerakan dasar PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, serong kanan/kiri, lencang depan, setengah lengan, lencang kanan dan gerakan jalan serta tatacara upacara bendera.



Kepala sekolah SMPN 21 Kelurahan Sewu Mulyono mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah memberikan pelatihan dasar PBB kepada siswa siswi baru dan berharap pelatihan dapat berlanjut ke depannya. 
(Agus Kemplu Pendim Solo)
cetak agenda surabaya