Iklan

Tuesday, July 16, 2019, July 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-16T09:28:07Z

KEGIATAN MPLS BABINSA BERIKAN WASBANG KE SMK BUDI UTOMO




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Personil Koramil Koramil 0816/ 12 PrambonSerka Prayitno dan Sertu Dampar Budiono memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi SMK Budi Utomo Watu Tulis Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo,  Selasa (16/7/19).


Serka Prayitno mengatakan, Wasbang ini bertujuan agar para siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa mengetahui nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.


Sebagai warga Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan serta membangun negara dengan baik.”ungkapnya.


Sertu Dampar Budiono menambahkan bahwa Ideologi Pancasila adalah pedoman dalam kehidupan kewarganegaraan, dengan mengenalkannya sejak dini diharapkan dapat mencegah ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.


Materi Wasbang yang kami berikan yakni pengertian tentang lambang negara (Garuda Pancasila) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.


Ditambahkannya, setelah mengetahui tentang Pancasila ini nantinya para siswa/siswi diharapkan mampu melaksanakan tugas belajar dengan baik dan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.


Jadi, melalui kegiatan ini juga para siswa/siswi kita ajak selalu ikut menjaga kecintaannya kepada negara Indonesia dan menghayati 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,” pungkasnya. (cholis)