Nuswantoro Pos: KEAKRABAN PARA BABINSA KORAMIL 0816/09 KRIAN SAAT MELATIH PBB BERSAMA PARA GURU DI SMAN 1 KRIAN SIDOARJO

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KEAKRABAN PARA BABINSA KORAMIL 0816/09 KRIAN SAAT MELATIH PBB BERSAMA PARA GURU DI SMAN 1 KRIAN SIDOARJO

Sunday, July 21, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Kepercayaan dan waktu yang diberikan dari SMA Negeri 1 Krian Sidoarjo kepada para Babinsa Koramil 0816/09 Krian untuk mengisi materi PBB kepada para siswa/siswi yang dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dengan harapan dari pihak sekolah agar para siswa/siswi mampu mengenal dan bisa memahami akan tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Begitulah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara dan Bangsa yang dicintainya.


Kemudian Babinsa Pelda Sukadi, Serma Hasan Basri,  Serma Hariono dan Sertu Muttakim melatih membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini yang merupakan bagian dari pada pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Selain itu juga Sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam menghadapi kegiatan² extra kurikuler atau kegiatan olah raga di sekolah.


Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan kepada siswa/siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing dan menerapkan kepada adik² nya nanti saat mereka sudah menjadi senior.


Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.


Harapan para Babinsa Koramil Krian bahwa Pelatihan Baris Berbaris (PBB) juga sebagai wujud kepedulian Koramil 0816/09 Krian dengan lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa mendatang, agar selalu bisa menghormati kedua orang tua, menghormati kepada semua para guru serta bisa mentaati peraturan yang ada di sekolah agar para siswa/siswi kedepannya bisa menjadi para penerus bangsa yang memiliki banyak kelebihan dan intelektual yang tinggi sehingga kita berharap dengan generasi muda Indonesia yang demikian Indonesia mampu memajukan dan mampu bersaing dengan bangsa bangsa lain.



Dan para siswa/siswi mempunyai sebuah cita-cita yang tinggi sehingga dari sebuah cita-cita mampu memberikan inspirasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan belajar serta kedepannya mampu membanggakan nama baik Sekolah sebagai alumni yang pernah mengikuti pendidikan di Sekolah tersebut dan yang paling utama para siswa/siswi bisa membanggakan dan bisa mengangkat derajat dari kedua orang tuanya serta keluarga besarnya dan Bangsanya.


Kemudian dari pihak Sekolah terutama dr SMAN 1 Krian yang disampaikan oleh bapak Nur Yahya banyak² mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 0816/09 Krian atas luang waktunya dalam memberikan materi PBB di SMAN 1 Krian semuga bermamfaat bagi anak didik kami, kedepan tetap terjalin hubungan yg semakin baik dan semakin dekat dengan keluarga besar SMA Negeri 1 Krian. ungkap Sertu Muttakim. (tyas)
cetak agenda surabaya