Iklan

Tuesday, July 16, 2019, July 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-17T02:36:22Z

KASDIM 0910/MALINAU JADI IRUP UPACARA 17 AN DAN BACAKAN AMANAT PANGLIMA TNI




MALINAU, Nuswantoro Pos - Kepala Staf Kodim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S.Pd, menjadi irup dalam pelaksanaan upacara 17 an dan sekaligus membacakan amanat Panglima TNI, Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Makodim 0910/Malinau Jl Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec. Malinau Kota Kab. Malinau. Rabu (17/07/2019).


Adapun sebagai Perwira Upacara ( Pa Up) di jabat oleh Serma Netto Fernandes, Komandan Upacara di jabat Oleh Pelda Ismantoro, Pembaca UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945  adalah Serda Arif Sarwanto Sedangkan Serda Eko Edi Purnomo sebgai  Pembaca Sapta Marga.


Upacara 17 an yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini di ikuti oleh seluruh anggota Makodim dan Koramil Jajarannya.


Dalam Kesempatan ini Kasdim membacakan Amanat Panglima TNI yang intinya adalah salah satu tugas pokok yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional.
Professionalisme itu hanya bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik.


Tanamkan pula nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga. Kelurga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya.Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat. Pengaruh buruk globalisasi hanya akan dapat dihadapi bila keluarga memiliki ikatan yang kuat dan harmonis.mari kita siapkan anak-anak kita menyongsong kejayaan Indonesia.


Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan- rekan kita yang saat ini masih belum di temukan.Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua. (heri)