Iklan

Thursday, July 18, 2019, July 18, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-18T09:45:35Z

JAGA KESEHATAN, PERSIT KCK RANTING 6 DENPOM DIVIF 2 KOSTRAD GELAR SENAM ZUMBA




Malang, Nuswantoro Pos – Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan senam zumba di lapangan Markas Denpom Divif 2 Kostrad, jalan Tawangsari no. 1 Kelurahan Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (18/7/2019). 


Persit KCK Ranting 6 Denpom memiliki cara tersendiri guna membangun kesadaran para anggotanya perihal pentingnya menjaga kesehatan. Disamping untuk menjaga kesehatan juga menjalin silaturahmi antar ibu-ibu persit. 



Latihan fisik dalam olahraga zumba sangat memberi manfaat bagi tubuh, terutama guna membakar kalori, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan kepercayaan diri.


Hemas selaku instruktur, memandu para ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti tiap gerakan tersebut. Nampak kekompakan dan keserasian yang disajikan dalam tiap gerakan senam. Zumba merupakan senam tarian ala latin dengan sentuhan tarian hip-hop, mambo, samba, dan salsa ke dalam irama tarian yang semangat dan bergaya.



Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting 6 Denpom Divif 2 Kostrad, dr. Fransisca Dian Endry Puspita mengatakan, pihaknya menggelar senam zumba di lapangan markas Denpom setelah libur panjang puasa dan Idul Fitri. 


Dalam rangka kegiatan rutin pertemuan anggota Ranting 6 Denpom, setelah tiga bulan libur pertemuan dikarenakan libur puasa dan lebaran, sehingga pertemuan kali ini diawali dengan kegiatan olahraga zumba, dengan tujuan untuk membangun semangat ibu-ibu persit,” ungkapnya.



Senam sengaja dilakukan pukul 09.00 -10.00 WIB karena pada jam tersebut matahari sudah berperan banyak untuk mengubah vitamin D dalam tubuh menjadi kalsitriol yang dibutuhkan untuk tulang,” jelasnya. 


Setiap pertemuan anggota persit Ranting 6 Denpom diusahakan tidak hanya berkumpul tanpa faedah, kami selalu mengupayakan sedemikan rupa sehingga berguna untuk meningkatkan kesehatan dan ketrampilan anggota persit,” tutup dr. Fransisca Dian Endry Puspita.  


Kami berharap ibu-ibu persit dapat merasakan kegembiraan dengan mengikuti olahraga secara rutin, sekaligus memiliki tubuh yang fit juga mengimbau akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga secara rutin. (Ana)