Iklan

Sunday, July 14, 2019, July 14, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-14T14:29:31Z

HUT CAR FREE DAY KE - 9 "SENAM PAGI INDONESIA MENDUKUNG PROGRAM PEMKOT DARI 3 WMP (WAREG, WASIS MAPAN DAN PAPAN)




Surakarta, Nuswantoro Pos - Dilaporkan pada tanggal 14 Juli 2019 pukul 06.30 s.d 08.30 Wib bertempat di Simpang 4 Ngarsopuro Kelurahan Keprabon Kec. Banjarsari kota Surakarta telah berlangsung peringatan HUT Car Free Day ke 9 dengan tema "Senam Pagi Indonesia Mendukung Program Pemkot dari 3 WMP Waras, Wareg, Wasis Mapan Dan Papan " yang diselenggarakan oleh Pemkot Kota Surakarta sebagai penanggung jawab FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta) diikuti sekitar 9.000 orang.


2. Hadir dalam kegiatan tersebut :
a. FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta)
b. H. Achmad Purnomo (Wakil Walikota Surakarta)
c. Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta)
d. Letkol Inf Ali Akhwan.S.E (Dandim 0735 /Ska) 
e. Ir. Ahyani M.A (Sekretaris Daerah Kota Surakarta) 
f. Hari Prihatno (Kadishub Kota Surakarta)
g. Hariyanto Gareng (Ketua Kadin Kota Surakarta)


3. Adapun susunan acara dalam HUT CFD ke 9 antara lain :
a. Hiburan musik
b. Sambutan Walikota Surakarta
c. Penyerahan hadiah pemenang lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tingkat SMA / SMK se Kota Surakarta.
d. Senam massal
e. Pembagian door prize
f. Hiburan musik Owah Group Band
g. Penutup.



4. Inti sambutan yang disampaikan FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta) sebagai berikut :
a. Kita melaksanakan HUT CFD ke 9 Warga masyarakat Surakarta, kami atas nama pemkot Surakarta minta maaf karena kegiatan terganggu sehingga kami mohon waktu untuk pelaksanaan senam bersama untuk peringati HUT Car Free Day ke 9.
b. Akan kita sosialisasikan bahwa Jl. Slamet Riyadi kita tata sedemikian rupa agar bermanfaat secara keseluruhan agar bisa dinikmati seluruh masyarakat kota Surakarta. Target 2020 semua selesai sehingga warga masyarakat bisa menikmati.
c. Untuk Purwosari bulan agustus dimulai pembongkaran guna pembangunan Fly Over tujuannya agar Solo tidak akan terjadi kemacetan pada setiap malam jumat malam sabtu dan malam minggu. Saya minta dapat dimaklumi terlebih dahulu.
d. Ulang tahun ke 9 tema senam pagi Indonesia tujuan mempersatukan kembali pada saat pilpres dan pileg terjadi perbedaan itu merupakan hal yang biasa, hari ini hanya ada 1 yaitu persatuan indonesia. Terimakasih peserta hadir dalam HUT CFD yang jumlahnya 9.000 peserta. Bagi yang tidak kebagian kaos boleh bergabunUg. Senam dimasyarakatkan kepada seluruh masyarakat. Selamat ulang tahun semoga cfd semakin bermanfaat bagi masyarakat kota surakarta.



Catatan : 
1) Senam bersama tersebut dilaksanakan sepanjang dari bundaran gladag sampai simpang 4 Purwosari diikuti dari perwakilan SMP Se kota Surakarta, TNI, Polri, ASN, Perwakilan masyarakat Surakarta masing masing kelurahan.
2) Senam yang dilaksanakan yaitu Senam SKJ Jadul, Senam Genu Famire, Senam Poco poco kesehatan, senam pendinginan diiringi musik indonesia pusaka.
3) Dalam giat tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada pemenang Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tingkat SMA / SMK se Kota Surakarta.


Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib lancar dan aman. (mbah memed)