Nuswantoro Pos: GUNA TINGKATKAN FISIK PRAJURIT, PASI OPS KODIM 0910/MALINAU LARI JALANAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GUNA TINGKATKAN FISIK PRAJURIT, PASI OPS KODIM 0910/MALINAU LARI JALANAN

Tuesday, July 23, 2019



Malinau, Nuswantoro Pos - Setelah Melaksanakan Apel Pagi yang di ambil Oleh Kasdim 0910/Malinau, Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Langsung mengambil alih Pasukan dan memimpin peregangan dan di lanjutkan dengan melaksanakan lari jalanan dengan jarak ± 3,5 km dengan route seputaran lapangan Intimung depan Kantor Bupati Malinau, Jl.Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec. Malinau Kota Kab. Malinau Selasa(23/07/2019)
 

Minggu Militer ini Merupakan Program dari Komando atas yang  wajib dilaksanakan Oleh setiap prajurit TNI AD, Hal ini tidak disia-siakan oleh prajurit Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran dalam memelihara kemampuan fisiknya. 


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) menyampaikan,” Sebelum pelaksanaan lari jalanan, bersenjata terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel. Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.


Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kodim dan Koramil Jajarannya” katanya.


Kasdim 0910/Malinau Mayor Tutur  Suwantoro S. Pd. Saat di konfirmasi menyampaikan bahwa "Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik”. Selain itu Lari Jalanan Bersenjata juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung tugas satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik". Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit. " Tambahnya. (cholis)
cetak agenda surabaya