Iklan

Wednesday, July 17, 2019, July 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-17T13:24:20Z

GENETASI MUDA SEBAGAI AKÀR NKRI, BABINSA RAMIL 0816/06 TANGGULANGIN BERIKAN WASBANG KEPADA SISWA - SISWI SMK






Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Rabu 17/7/2019 Sertu Alpirin dan Serda Sunarto melsksanakan Kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/wi SMK Al-Islamiah Putat dalam rangka  MPLS yang di ikuti oleh siswa/wi berjumlah ± 80 orang kegiatan tersebut sangat di respon sekali oleh seluruh siswa yang sedang melsksanakan MPLS bertempat di Aula SMK Al-Islamiah putat dengan adanya kegiatan Wasbang yang di laksanakan oleh anggota TNI Koramil 0816/06 Tanggulangin


Kegiatan ini di lakukan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sebagai wujud kepedulian kita terhadap keutuhan NKRI.


Mengatakan demikian.? Karena masa depan  bangsa Indonesia sangatlah di tentukan oleh generasi muda bangsa ini "Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa ini" Karena itu. Setiap pemuda Indonesia baik yang berstatus pelajar, mahasiswa atopun yang sudah menyelesaikan pendidikan merupakan faktor faktor penting yang sangat di andalkan oleh bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita cita bangsa dan mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.


Sertu Alpirin selaku babinsa membagi ilmunya dan berharap generasi muda dapat mewujudkan cita cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa ini. Dalam hal ini tentu tidak mudah karena akan menghadapi banyak permasalahan, rintangan gangguan, hambatan dan bahkan ancaman yang harus di hadapi "Oleh karena itu" kita harus memiliki para pemuda pemuda bangsa ini menjadi kokoh dan kuat agar dapat menghadapi halangan dan rintangan yang merupakan ancaman bagi bangsa dan negara masalah masalah yang harus di hadapi itu beraneka ragam banyak masalah yang timbul pada saat masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan negara kita. (jefri)