Iklan

Monday, July 15, 2019, July 15, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-16T05:37:07Z

GELAR KEGIATAN KATPUAN APKOWIL TERSEBAR TA. 2019



 

Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Kodim 0816/Sidoarjo Menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2019, yang dibuka oleh Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P di Aula Makodim 0816/Sidoarjo, Selasa (16/7/2019)


Acara yang yang melibatkan 72 peserta antara lain Para Danramil dan Para Babinsa dari jajaran Koramil 0816/Sidoarjo.



Letnan Kolonel Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Katpuanter ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI, sehingga aparatur teritorial TNI dapat melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial secara optimal, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan antar aparatur Teritorial TNI, baik Aparat Komando Wilayah.


Kegiatan peningkatan Aparat Komando Wilayah tersebar ini dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan program Kerja TA. 2019 khususnya bidang teritorial yang bertujuan membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.



Selama mengikuti kegiatan, para peserta akan mendapatkan sejumlah materi yang terkait dengan pembinaan teritorial TNI, baik melalui metode secara teori maupun secara praktek.


Saya mengajak seluruh peserta, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga seluruh materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” harap Letkol Arief. (Lyn)