Nuswantoro Pos: GEBERNUR AAL HADIRI PEMBUKAAN NAVY OPEN WATER SPORT TOURNAMENT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GEBERNUR AAL HADIRI PEMBUKAAN NAVY OPEN WATER SPORT TOURNAMENT

Tuesday, July 23, 2019



Jakarta, Nuswantoro Pos - (23 Juli 2019) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri acara pembukaan Navy Open Water Sport Tournament 2019.


Acara pembukaan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Indonesia Jet Sport Boating Association (IJBA) Jet Ski Ancol, Selasa (23/7/2019).


Dalam sambutan Kasal mengatakan, bahwa Navy Open Water Sport Tournament 2019 merupakan, partisipasi aktif TNI Angkatan Laut dalam rangka memberdayakan pertahanan wilayah laut Indonesia, membina potensi maritim nasional dengan mewadahi dan membina olah raga perairan.



Kasal berharap, olah raga perairan bisa sebagai jembatan guna mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dan rakyat, khususnya masyarakat maritim dalam Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh serta mewujudkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan potensi dan sumber daya maritim.


Menjadi juara bukanlah  tujuan utama, tetapi hendaknya kejuaraan dimaknai sebagai semangat mengembangkan dan memasyarakatkan olah raga perairan serta memicu prestasi para atlet olahraga perairan prajurit TNI Angkatan Laut dan masyarakat maritim di tiap daerah, mulai dari prestasi tingkat nasional hingga prestasi sportif yang dilandasi prisip fair play dalam setiap perlombaan dan selalu ditunjukkan dalam performa terbaik, demi meraih prestasi sebagai atlet yang profesional," kata Kasal.


Bagi prajurit TNI Angkatan Laut, tournament ini akan mampu menggali potensi prajurit agar lebih profesional dan berperestasi sehingga mampu sejajar dengan atlit nasional dan internasional," ungkap Kasal.



Open Water Sport Tournament 2019 yang diikuti 1420 atlet ini, terdiri dari atlet TNI Angkatan Laut, militer dan umum, dengan cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu Layar, Dayung, Selam, Ski air dan Jetski, serta berlangsung dari tanggai 23 sampai dengan 27 Juli 2019 di Empat lokasi yang berbeda, yaitu Pantai Mutiara Pluit, Sea Front Ancol, Pondok Dayung dan Danau Sunter.


Hadir pada acara tersebut, perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Wakasal, Ketua Koni, Ketua Komite Olimpiade, Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA), Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI), Walikota Jakarta Utara, Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama TNI Angkatan Laut, Ketua Koni, perwakilan Gubernur DKI, Para pejabat Instansi TNI Polri, Pemda dan Badan Keolahragaan, Para atlet, pelatih yang diikuti oleh para peserta umum, instansi pemerintah, TNI dan Polri.


Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam Setiadi, S.Sos., M.M. (mbah memed)
cetak agenda surabaya