Iklan

Wednesday, July 17, 2019, July 17, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-18T01:07:33Z

DANRAMIL DAN BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU MASIH SETIA AJARKAN PBB DAN PENGETAHUAN MITIGASI BENCANA ALAM





Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Danramil dan Para Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816/Sidoarjo Hari Ke-3 MPLS dan PBB Siswa Siswi baru, di Sekolah masing-masing di wilayah Kecamatan wonoayu serentak dibekali latihan PBB dan Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam, (17/07/19)


Danramil Kapten Inf Kabul Tarmanto Dan Para Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu kembali di terjunkan bersama Siswa Siswi baru dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melaksanakan pelatihan PBB dan Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam secara Serentak dengan tujuan Mendidik karakter Siswa dan Siswi kepada nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa lainnya.


Adapun Sekolah SMP dan SMA yang di laksanakan pelatihan Upacara Bendera  dan   Pengetahuan  bencana Alam bagi para Siswa-Siswi baru di 2 Desa tersebut yaitu SMAN 1 Wonoayu Desa Pagerngumbuk, SMPN 2 Wonoayu Desa Becirongengor .



Kali ini terpantau beberapa anggota Koramil 0816/13 Wonoayu  sedang melaksanakan pelatihan PBB dan melatih Pengetahuan Mitigasi Bencana .


Danramil 0816/13 Wonoayu  Kapten Inf Kabul Tarmanto berharap dengan bimbingan dan pelatihan oleh para Babinsa kepada Siswa-Siswi agar disiplin pada setiap Saat mengadakan Upacara Bendera di semua sekolah sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa indonesia sesuai dengan apa yang telah di latih dan di ajarkan oleh para Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu.


Melatih tata cara PBB  dan cara penanggulangan Bencana Alam kepada Siswa dengan tujuan untuk PBB menghormati dan menghargai jasa para Pahlawan pembela bangsa dan negara, sehingga siswa-siswa harus di latihkan di sekolah sesuai dengan aturan tata Upacara bendera yang di latih oleh Para Babinsa, Sedangkan untuk pengetahuan Mitigasi Bencana Alam agar para siswa dan siswia seandainya ada Bencan Alam bisa mengetahui cara menanggulanginya ” Tutupnya. (Arfn)