Nuswantoro Pos: DANRAMIL 0816/09 KRIAN KAPTEN INF SISWANTO DAN BABINSA KORAMIL 816/09 KRIAN DI HARI KE TIGA ATAU HARI TERAKHIR DALAM KEGIATAN MPLS DI SMAN 1 KRIAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANRAMIL 0816/09 KRIAN KAPTEN INF SISWANTO DAN BABINSA KORAMIL 816/09 KRIAN DI HARI KE TIGA ATAU HARI TERAKHIR DALAM KEGIATAN MPLS DI SMAN 1 KRIAN

Friday, July 19, 2019





Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Danramil dan Para Babinsa Koramil 0816/09 Krian Kodim 0816 di  Hari Ke tiga  MPLS dan PBB Siswa/Siswi baru, di SMA Negeri 1 Krian di wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, dibekali latihan PBB dan Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam dan bagaimana cara pencegahannya.


Danramil Kapten Inf Siswanto bersama empat orang anggota Koramil  kembali di terjun bersama Siswa/Siswi baru dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melaksanakan pelatihan PBB dan Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam dengan tujuan Mendidik karakter Siswa dan Siswi kepada nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa lainnya.


Di  hari ketiga ini SMA Negeri 1 Krian tetap dilaksanakan pelatihan Upacara Bendera yang merupakan materi terakhir dan   Pengetahuan  bencana Alam bagi para Siswa-Siswi baru selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan dengan menam pohon di sepanjang kanan kiri jalan di wilayah kelurahan tambakkerakan  ± 500 meter yg dipelopori langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Krian Karyanto, S. Pd, M.Si, juga langsung terjun ke lapangan bersama para guru dan siswa/siswi.


Empat orang  anggota Koramil 0816/09 Krian sedang melaksanakan pelatihan PBB dan melatih Pengetahuan Mitigasi Bencana.


Harapan dari Danramil Krian dengan bimbingan dan pelatihan oleh para Babinsa kepada Siswa/Siswi agar disiplin pada setiap Saat mengadakan Upacara Bendera di semua sekolah sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa indonesia sesuai dengan apa yang telah di latih dan di ajarkan terutama dari para Babinsa Koramil 0816/09 Krian.





Melatih PBB  dan penanggulangan Bencana Alam kepada Siswa dengan tujuan agar siswa/siswi tanggap dengan perkembangan situasi pada saat bencana dan begaimana cara mengatasinya, ungkap Danramil Krian Kapten Inf Siswanto. (alex)
cetak agenda surabaya