Nuswantoro Pos: DANDIM 0816/SIDOARJO SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD TA. 2019 DI RADIO SUARA SIDOARJO

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANDIM 0816/SIDOARJO SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD TA. 2019 DI RADIO SUARA SIDOARJO

Monday, July 22, 2019




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P melaksanakan Siaran sekaligus memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira tentang Sosialisasi Pendaftaran TNI AD TA 2019 yang Bertempat di "SUARA SIDOARJO, RADIO NO 1 SIDOARJO Senin (22/07/2019).


Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P mengatakan, sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI diberikan kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI.


Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,”ujarnya.


Dandim 0816/Sidoarjo pun menjelaskan, tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run. “Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan,”ungkapnya.


Untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya rajinlah belajar dan berlatih,” Tegas Letkol Arief.


Selain itu Beliau berpesan, agar siswa-siswi terus bersemangat dan belajar serta berlatih agar cita-cita dapat tercapai. “Dengan kerja keras dan ketekunan, apa yang kalian cita-citakan niscaya pasti akan berhasil,”tuturnya.



Saat berlangsungnya siaran, Dandim Sidoarjo menerima satu pertanyaan langsung dari para pendengar radio suara sidoarjo. 


Keponakan saya mendaftar TNI AD ,tetapi gagal di karenakan pada waktu tes Renang tidak sampai mungkin karena faktor pernafasan dalam pelaksanaan tes renang tersebut mohon di berikan arahan untuk kedepannya.” Tanya ibu ningsih. 


Dandim 0816/Sidoarjo menjawab, “Ibu,  Tidak boleh berkecil hati karena kegagalan merupakan ujian menuju keberhasilan, yaitu harus belajar dan berlatih lebih dengan giat dan penuh dengan semangat. Apa kekurangnya harus di perbaiki kedepan melaksanakan tes lagi tidak ada kendala dan sudah siap terutama kesehatan harus betul –betul  Sehat jasmani dan Rohani.” Tuturnya.


Persyaratan tambahan harus ada surat persetujuan orang tua atau wali dari yang bersangkutan berdasarkan surat keterangan dari Kecamatan, Tidak bertato ,tindikan yang bersebabkan oleh ketentuan agama, Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung apabila terbukti yaitu melangar dan dinyatakan tidak lulus atau di keluarkan. Penerimaan Prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya.” Tambah Letkol Arief. 


Pendaftaran penerimaan TNI AD Tahun 2019 ini bisa dilakukan melalui Website TNI AD. Acara Sosialisasi  penerimaan TNI AD Tahun 2019 di Kantir Radio Suara Sidoarjo  dan dilanjutkan Foto bersama staf Radio Suara Sidoarjo. (Lyn)
cetak agenda surabaya