Nuswantoro Pos: BUKTI KEAKRABAN BABINSA KORAMIL 0816/08 JABON DENGAN PERANGKAT DESA PEJARAKAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BUKTI KEAKRABAN BABINSA KORAMIL 0816/08 JABON DENGAN PERANGKAT DESA PEJARAKAN

Tuesday, July 23, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.


Hal tersebut yang mendorong Kopka Tarya Suryana yang menjabat sebagai Babinsa Desa Pajarakan Koramil 0816/08 Jabon ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa, Selasa (23/07/2019).


Kopka Tarya Suryana bersilahturahmi dengan Perangkat di Balai Desa Pejarakan, kali ini Kopka Tarya Suryana melaksanakan Komsos pendataan jumlah Penduduk dan situasi keamanan desa sebagai kelengkapan data yang harus selalu di ketahui Babinsa pada wilayah binaannya.


Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya.


Sdr Harianto (51) Sekretaris Desa (Carik),Desa Kupang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Pejarakan mulai dari pendataan warga yang baru,tempat Kos-kosan, tempat ibadah, tempat pendidikan, dan situasi keamanan desa bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Penjarakan ini,” ucapnya. (hendra)
cetak agenda surabaya