Nuswantoro Pos: BENTUK GENERASI MUDA YANG TANGGUH, DANRAMIL 0816/18 SEDATI BERIKAN PENTINGNYA MANFAAT WASBANG KEPADA SISWA - SISWI SMK PENERBANGAN SEDATI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BENTUK GENERASI MUDA YANG TANGGUH, DANRAMIL 0816/18 SEDATI BERIKAN PENTINGNYA MANFAAT WASBANG KEPADA SISWA - SISWI SMK PENERBANGAN SEDATI

Sunday, July 21, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Danramil 0816/18 Sedati Kapten Inf Ghopur Urokhim memberikan penjelasan tentang pentingnya  wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa/i SMK Penerbangan Kec Sedati Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini bertempat di aula SMK Penerbangan yang diikuti oleh 485 siswa/i, Sabtu(20/07/2019).


Dengan semangat kebangsaan dan bela negara dapat tercapai kalau kita semua mampu memahami kebangsaan itu sendiri mulai dari memiliki rasa kebangsaan, paham akan sejarah kebangsaan dan semangat dalam berjuang demi tetap tegaknya NKRI.
 

Kapten Inf Ghopur Urokhim menjelaskan untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan globalisasi, diperlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme melalui pendidikan Bela Negara. Beberapa bentuk pendidikan Bela Negara di dalam sekolah adalah melalui Pramuka, Pecinta Alam, lingkungan masyarakat dll. untuk membiasakan diri belajar disiplin, kerjasama, dan tanggung jawab, serta memahami wawasan kebangsaan.


Nilai-nilai Dasar Kesadaran Bela Negara yang dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa/i, meliputi : Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Yakin Pancasila Sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban Untuk Bangsa Dan Negara, Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara,tutup Danramil 0816/18 Sedati Kapten Inf Ghopur Urokhim. (heri)
cetak agenda surabaya