Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0910/03 MALINAU KOTA HADIRI MUSRENBANGDES DESA BINAANYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0910/03 MALINAU KOTA HADIRI MUSRENBANGDES DESA BINAANYA

Monday, July 22, 2019



Malinau, Nuswantoro Pos - Bertempat di Gedung BPU Desa Semenggaris Kec. Malinau Utara Kab. Malinau, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kodim 0910/Malinau Serma Tabri Menghadiri acara Musrenbangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) yang merupakan Desa Binaannya. Senin (22/07/2018).


Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilakukan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang mendukung akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa.


Adapun pembahasan dalam musrenbang kali ini adalah
1. Penyelenggaraan pemerintah Desa.
2. Pelaksanaan pembangunan Desa.
3. Pembinaan masyarakat Desa dan 
4. Pemberdayaan masyarakat Desa.


Acara tersebut dihadiri antara lain: Perwakilan dari Kecamatan Malinau Utara, Kepala Desa Semenggaris,
LP3 MD Kabupaten, Ketua BPD, Ketua LPM,
Ketua PKK, Ketua adat dan Masyarakat sekitar  80 orang.


Dalam kesempatan tersebut Serma Tabri  menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang." Pungkasnya. (erik)
cetak agenda surabaya