Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/16 WARU MENGHADIRI RAPAT SOSIALISASI PENGENDALIAN SUNGAI AFVOUR BUNTUNG WARU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/16 WARU MENGHADIRI RAPAT SOSIALISASI PENGENDALIAN SUNGAI AFVOUR BUNTUNG WARU

Sunday, July 21, 2019



Waru, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/16 Waru Sertu Safrai menghadiri rapat bersama pejabat Pupr kab Sidoarjo, Forkopimka Waru dan Sedati dalam rangka membahas sosialisasi pekerjaan pengendalian banjir afvour buntung Kabupaten Sidoarjo di TPQ Ar Rohman Rt 10 Rw 03 Desa Tambakoso Kecamatan Waru. (20/07/2019).


Sertu Safrai menyampaikan titipan Danramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang Suryono yang kebetulan tidak bisa hadir karena ada tugas dari Kodim 0816 Sidoarjo bahwa Koramil sangat mendukung dan akan berperan aktif dalam upaya penanggulangan banjir di wilayah teritorial Koramil 0816/16 Waru, oleh karena apabila sewaktu-waktu pihak terkait membutuhkan tenaga babinsa akan mendukung sesuai kemampuan secara maksimal.


Senada apa yang sudah menjadi pemikiran pejabat Forkopimka Waru bahwa Untuk mencegah bertambah dangkalnya Sungai Avour buntung, maka rencana akan diadakan penormalisasian sungai dengan cara menaikkan lumpur dari sungai avour sepanjang 4 km  di wilayah tambakoso Waru dan Segoro tambak Sedati sehingga diharapkan pada musim hujan yang akan datang tidak menyebabkan banjir lagi di desa Tambakoso khususnya, paling tidak mencegah air rob masuk ke lingkungan warga kedua desa tersebut"kata Bapak Fredik S Camat Waru. (hendra)
cetak agenda surabaya