Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/15 SUKODONO HADIRI SYUKURAN TUTUP TANAM KELOMPOK TANI SEMI RUKUN 1 DESA PADEMONEGORO, KEC. SUKODONO, KAB. SIDOARJO

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/15 SUKODONO HADIRI SYUKURAN TUTUP TANAM KELOMPOK TANI SEMI RUKUN 1 DESA PADEMONEGORO, KEC. SUKODONO, KAB. SIDOARJO

Monday, July 22, 2019




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Selamatan/Syukuran tutup tanam ( dalam bahasa keleman ) ini merupakan tradisi yang sudah membudaya  didaerah Kecamatan Sukodono sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT bahwa padi sudah ditanam dan berharap Allah SWT memberikan keridhoan dan keberkahan dengan harapan produksi yang berlimpah pada saat panenan nantinya.


Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Desa Pademonegoro Bpk Ispriyanto, kepala POPT Pertanian ( Mantri Tani) Kec Sukodono Bpk H Zainul dan Kepala BPK Ketahanan pangan Bpk Kuzaini , PPL Desa Pademonegoro Sukodono Ibu Kusuma, Babinsa Pelda Dodik Armanto, Ketua kelompok tani ( POKTAN ) Sami Rukun 1 Bpk Sartono beserta anggota sebanyak 50 orang.


Tradisi tersebut dilaksanakan dengan cara masing-masing anggota Kelompok Tani Sami Rukun 1 membawa makanan ke tempat acara selanjutnya dibacakan do'a do'a memohon berkah dan ridlo dari Allah SWT kemudian makan bersama.


Susunan Acara yang pertama sambutan dari Bpk Kepala Desa menyampaikan semoga tanam kali ini akan menghasilkan panen yang berlimpah guna meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung program ketahanan pangan nasional.


Sambutan kedua dari  UPT Pertanian ( Mantri tani ) menyampaikan kelompok tani harus kompak dan jeli akan indikasi serta setiap permasalahan yang ada di tanaman padi di sawahnya dan apabila  timbul indikasi permasalahan tanaman padi di sawah segera berkoordinasi sehingga dengan cepat di adakan penanganan bersama baik dari kelompok tani dinas pertanian dan Koramil 0816/15 Sukodono semoga senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT dan kita dapat meningkatkan produktifitas pertanian khususnya diwilayah Desa Pademonegoro serta meningkatkan kesejahteraan petani tentunya, untuk Jajaran khususnya Babinsa hendaknya tetap fokus dan intensif dalam melaksanakan pendampingan petani diwilayah dan selalu berkoordinasi dengan PPL maupun pihak lainnya yang terkait. Red by Opick. (gun)
cetak agenda surabaya