Nuswantoro Pos: BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU MENDAMPINGI GELAR PERKEMAHAN DAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN PRAMUKA SMAN 1 WONOAYU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA KORAMIL 0816/13 WONOAYU MENDAMPINGI GELAR PERKEMAHAN DAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN PRAMUKA SMAN 1 WONOAYU

Friday, July 19, 2019




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Pramuka SMA Negeri 1 Wonoayu menggelar Kemah Blok sekaligus Penerimaan Tamu Ambalan Tahun Ajaran 2019/2020 di Bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Wonoayu.


Hadir dlm acara tersebut kurang lebih  450 orang terdiri dari Kepala sekolah SMAN Wonoayu Drs. Digdo Santoso M.pd.Bpk ibu guru SMAN Wonoayu.Babinsa ds pagerngumbuk pld H.M Sugiyo,Pelajar SMAN wonoayu. 


Kepala SMA Negeri 1 Wonoayu, Drs. Digdo Santoso M.pd ketika dihubungi menyebutkan kegiatan perkemahan dilaksanakan pada Jumat (19/7/2019) hingga Minggu, (21/7/2019).


Kegiatan ini menurutnya, bertujuan sebagai upaya pengenalan gerakan pramuka kepada siswa baru. Dalam kegiatan ini juga lanjut Drs. Digdo Santoso M.pd akan dilaksanakan kegiatan untuk penanaman nilai-nilai karakter agar lebih berkeperibadian yang baik dari sebelumnya.


Total peserta dalam kegiatan ini berjumlah kurang lebih 416 orang yang terdiri dari siswa Siswi baru dan dan sejumlah siswa lainnya bersama alumni," kata Drs. Digdo Santoso M.pd.


Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh panitia yang mana di antaranya yaitu apel pagi dan sore, penjelajahan, outbond, nonton bareng, permainan tradisional, pentas seni, api unggun, dan materi kepramukaan lainnya. 



Menurut Babinsa Koramil 0816/13  Wonoayu Pelda H M Sugiyo juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.


Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.


Dihadapan para pelajar, Pelda H M Sugiyo mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. (Arfn)
cetak agenda surabaya