Iklan

Tuesday, July 30, 2019, July 30, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-30T21:13:23Z

BABINSA KORAMIL 0816/10 BALONGBENDO SERKA SUDARMONO MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMSOS DENGAN PETANI




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Serka sudarmono melaksanakan kegiatan komsos pendampingan Ssp dengan mantri tani dan para petani yang berada di wilayah binaan desa sumokembangsri kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo selasa (30/07/2019).


Komsos suatu komunikasi sosial yang diterapkan oleh aparat teritorial untuk warga masyarakat binaanya khususnya Babinsa Bintara pembina desa salah satunya komsos dengan petani dalam mendukung ketahanan pangan dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah untuk melaksanakan pendampingan terhadap para petani di desa binaannya saat pengolahan sawah sampai dengan panen padi yang berada di desa wilayah binaannya.


Dengan rasa peduli terhadap ketahanan pangan babinsa serka sudarmono selalu aktif dalam memajukan pangan dan selalu berkoordinasi dengan Dinas yang terkait diantaranya mantri tani kecamatan dan para gapoktan maupun petani.


Dalam kegiatan ini komsos tentunya banyak hal yang sangat positif diantaranya dalam penanganan kasus hama yang rentan terjadi hama wereng batang coklat sehingga diperlukan kordinasi dengan mantri tani gapoktan petani melalui komson ini.


Sebagai pendamping Ssp Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan penanganan hama saat padi mulai subur berkembang sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani yang berada di wilayah binaannya 
Sebagai Babinsa Desa Sumokembangsri serka sudarmono mengatakan kami turun disawah untuk membantu apa kendala kendala  dilapangan sehinga dengan cepat ditidak lanjuti dan bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (zeey)