Iklan

Friday, July 26, 2019, July 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-26T20:47:28Z

BABINSA KORAMIL 0816/09 KRIAN SERMA ACH. SAIFI BERI PELATIHAN PBB KEPADA IBU PKK KELURAHAN KRIAN




Sidoarjo, Nuswantoro Pos – Babinsa Koramil 0816/09 Krian, melaksanakan komunikasi sosial memberikan pelatihan baris berbaris kepada ibu-ibu tim penggerak PKK dalam menghadapi lomba gerak jalan pada 17 Agustus 2019 nantinya bertempat di Kelurahan Krian Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, jum'at (26/7/2019). 


Sebagai ibu PKK semua harus siap karena selain program PKK yang dilaksanakan, hal itu bertujuan untuk kesiapan menghadapi lomba gerak jaalan pada bulan agustus nanti,  selain dari pada itu juga mendukung tugas suami sebagai aparat Kelurahan Krian.


Disamping melaksanakan komsos bagi ibu-ibu PKK dengan memberikan pelatihan baris berbaris yang benar. Karena bila dibutuhkan oleh Kelurahan Krian maka mereka harus siap melaksanakan kegiatan tsbt, kegiatan PBB juga didukung oleh Kakel Krian Suparlan, S.H, beserta para perangkat Kelurahan Krian dan juga Babinsa Serma Ach. Saifi, Babinkamtibmas Bribka Dadang.


Melalui pelatihan yang diberikan babinsa,  bisa sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena peran ibu-ibu ini, juga mendukung penuh tugas suami.


Dalam latihan, memang para ibu-ibu agak kesulitan namun setelah dilakukan pembinaan maka mereka akhirnya cepat mengerti dan paham bagaimana berlatih PBB itu,  Ini juga sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap ibu PKK di wilayah binaannya, ungkap Babinsa Serma Ach. Saifi. (zeey)