Iklan

Friday, July 26, 2019, July 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-26T10:00:27Z

BABINSA KORAMIL 0816/03 BUDURAN DESA PRASUNG MEMBANTU PELAKSANAKAN VOGGING UNTUK MENGURANGI DBD




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Pada hari Jumat Tanggal  (26---7---2019) Babinsa Koramil 0816 /03 Buduran Desa Prasung Serma Karli  bersam petugas Puskesmas Buduran melaksanakan fogging/penyemprotan di Desa Prasung dengan sasaran 40 rumah, di  RT 01 RW 03 fogging di daerah tersebut dengan adanya salah satu warga yang terjangkit DB putranya dari  bapak H hari yang berada di RT 01 RW 03 Desa PrasungKecamatan Buduran.


Babinsa Koramil 03/Buduran Serma Karli membantu petugas kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan pengasapan (fogging), untuk membasmi dan mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah (DBD).


Danramil 0816/ 03  Buduran Kapten ARH Puji Wihardi saat ditemui menyampaikan, Babinsa memang harus perduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu dinas kesehatan melakukan penyemprotan/fogging dan sosialisasi kepada masyarakat.



nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.


Begitupun Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya. Ujarnya.


Sementara itu, Petugas Kesehatan dari Puskesmas  Buduran mengungkapkan, pihaknya sangat bertrimakasih kepada Babinsa yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di Desa Prasung Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.Katanya. (zeey)