Nuswantoro Pos: BABINSA JUGA AKTIF DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK - ANAK SEKOLAH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BABINSA JUGA AKTIF DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK - ANAK SEKOLAH

Tuesday, July 23, 2019




Talaud, Nuswantoro Pos - Seiring dengan berkembangnya ilmu dan teknologi yang serba canggih, secara tidak lansung telah mengikis mental kejuangan pada Generasi muda dewasa ini.


Menurunnya kualitas moral terutama dikalangan siswa, menuntut diselenggarakannya pendidikan karakter untuk membantu membentuk dan membangun siswa dengan nilai nilai yang baik.


Pendidikan pembentukan karakter bukan hanya merupakan tanggung jawab dinas-dinas pendidikan, tetapi merupakan tanggung jawab pemerintah termasuk TNI dengan Program TNI Sahabat Pelajar.


Pada hari Senin (22 Juli 2019) pagi, Babinsa kel. Beo Timur Kec Beo, Sertu Hotman Taruh melatih siswa SDN 3/77 Beo, mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam, dengan salah satu materi pembentukan karakter yaitu Peraturan Baris Berbaris sekaligus mengajarkan yel-yel selamat pagi.





Menurutnya, tujuan melatih PBB adalah untuk membentuk Jasmani yang tegap, tangkas disiplin, dan Rasa persatuan.


Harapan kedepan, dengan adanya latihan seperti ini di ajarkan pada anak-anak sekolah bisa melahirkan Generasi generasi muda yang handal, yang memiliki karakter dan ahlak yang baik dimasa depan,” ujarnya.


Sementara menurut Kepsek SDN 3/77 Beo, Sinyo Yoroh, S.Pd, Sd, sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena diakui untuk membina anak anak sekarang ini perlu adanya tehnik dan cara sendiri. Apalagi dengan kehadiran Babinsa sangat membantu sekali.


Harapan agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut untuk menyiapkan calon calon pemimpin di masa depan,” imbuhnya.



Hadir pada saat kegiatan tersebut, Kepsek SDN 3/77 Beo, S. Yoroh, S.Pd, Sd, Guru-guru 5 orang, Babinsa Sertu Hotman, Siswa 87 orang.


Giat selesai pada pukul 09. 00 wita, berjalan lancar dan aman. (Red).
cetak agenda surabaya