Iklan

Tuesday, July 16, 2019, July 16, 2019 WIB
Last Updated 2019-07-16T09:22:55Z

ANGGOTA KORAMIL 0816/17 GEDANGAN MEMBERIKAN WASBANG KEPADA SISWA/SISWI SMAN 1




Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Selasa Tgl.16 Juli 2019 Pukul 07.30 s/d 11.00 wib Danramil 17/Gedangan ( Kapten Inf Hendro S SH ) bersama Anggota memberikan Wasbang kepada Siswa/Siswi SMAN l Gedangan yang sedang melaksanakan MPLS sebanyak 432 orang Siswa dengan Materi Jati Diri Bangsa  dan Bela Negara di Aula SMAN l Gedangan,  Jl. Raya Sedati, Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo. 

 
Pemberian materi Wasbang terhadap Siswa/siswi SMAN l Gedangan dimulai pukul 07.30 wib  oleh Danramil 17/Gedangan ( Kapten Inf Hendro S SH ) dengan materi pertama mengenai Jati Diri Bangsa dan yang kedua Mengenai Bela Negara.


Dalam  kegiatan tersebut Danramil 17/Gedangan menyampaikan mengenai apa yang dimaksud dengan Jati Diri Bangsa termasuk sejarah bangsa indonesia mulai massa kerajaan nusantara,  sriwijaya sampai dengan massa reformasi dan pasca reformasi dengan tujuan agar para siswa/siswi sebagai pemuda dan generasi penerus bangsa bisa menjadi lebih memahami mengenai pancasila, kerukunan umat beragama,  menjadi berbudaya,  harmonis, rela berkorban dan menjadi Generasi yang berprestasi. 
  

 Dalam kesempatan tersebut Danramil 17/Gedangan juga  menghimbau dan mengajak kepada Siswa/Siswi SMAN l Gedangan agar belajar dengan rajin dan disiplin jadilah Generasi masa depan yang maju, unggul dan terus berkarya  selain itu juga harus memiliki Integritas kepribadian yang pancasilais, mental yang kokoh kuat, Uket, tegar dan pantang menyerah serta terus berjuang demi kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


 Pukul 11.00 wib pemberian Wasbang terhadap Siswa/Siswi SMAN l Gedangan yang sedang melaksanakan kegiatan MPLS selesai dengan lancar dan aman. (erik f)