Nuswantoro Pos: ANGGOTA KORAMIL 0816/12 PRAMBON BERGABUNG BERSAMA SELEKSI CALON PASKIBRA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANGGOTA KORAMIL 0816/12 PRAMBON BERGABUNG BERSAMA SELEKSI CALON PASKIBRA

Sunday, July 21, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos -  hari sabtu tanggal 20-7-2019 mulai pukul 08:00.wib sampai dengan selesai bergabung di lapangan desa Prambon untuk menyeleksi calon siswa dan Siswi yg telah di seleksi lebih dulu oleh pihak Sekolah Sekolah jajaran yang berada di Kecamatan Prambon. 
Seleksi Colon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan Jumlah siswa ± 75 orang di ambil dari   sekolah tingkat SMP  dan SMA  yang berada di wilayah Kecamatan Prambon Seleksi Colon Paskibra di laksanakan selama dua hari 19 - 120 Juli 2019  di lapangan desa Prambon. 



Selaku pelaksana penyeleksi colon Pasukan  pengibar bendera pld supriono di bantu dengan srm suprayitno dan srt yulianto  beliau mengatakan dalam Seleksi ini selamat kepada colon Paskibra dalam waktu dekat ini akan melaksanakan serangkaian kegiatan latihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB) selama empat minggu kedepan.dan terlebih dahulu dgn mengecek kesehatan masing masing yang bekerja sama dengan Puskesmas Kec. Prambon. 



Kegiatan ini bukan hanya ajang seleksi para siswa yang terpilih Paskibra semata, melainkan juga para siswa di haruskan untuk mengetahui yang akan di lakukanya kegiatan tersebut adalah suatu Darma Bakti Kepada Negara dan di harapkan  menjiwai Terhadap Makna Sebuah Bendera demi Membangun Patriotisme, Sehingga dalam HUT RI para siswa faham dan mengerti betul bagaiman tentang  mengisi dan menjaga  kemerdekaan tersebut. " Ucapnya.



Salah satu  perwakilan siswi  jihan  asal dari sekolah SMK Ma' arif  NU Kecamatan Prambon mengatakan ingin mengikuti seleksi dan terpilih Paskibra ini untuk mengharumkan nama baik sekolah dan ingin mencari  banyak pengetahuan yang lebih tentang peraturan baris berbaris dan jiwa korsa yang akan di berikan oleh para pelatih dan kenangan  seumur hidup yang tidak bisa kami lupakan. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan saya akan berlatih semaksimal mungkin. (prio)
cetak agenda surabaya