Nuswantoro Pos: ANGGOTA KORAMIL 0816/08 JABON MELAKSANAKAN PENGAWASAN CAMPING (BERKEMAH) DI PULAU LUSI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANGGOTA KORAMIL 0816/08 JABON MELAKSANAKAN PENGAWASAN CAMPING (BERKEMAH) DI PULAU LUSI

Monday, July 22, 2019



Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo membangun lapangan berkemah atau 'camping ground'. Anggota Koramil 0816/08 Jabon Babinsa Sertu Sugianto dan Sertu Akhmat W dan Warga bersama pelajar pecinta alam SMK N 1 Jabon, kerja bakti membersikan tanaman pandan liar dan kawasan hutan cemara di Pulau Lusi Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Minggu 21/07/2019.


Mereka kerja bakti dengan peralatan seadanya. "Tujuan kami menata kawasan Pulau Lusi agar lebih indah dan bersih. Kawasan Pulau Lusi harus bisa menjadi tempat wisata yang 'ngangeni' untuk dikunjungi," tegas Suparman, Penasehat Pokdarwis Pulau Lusi Desa Kedung Pandan, disela kerja bakti.


Kerja bakti dilakukan di kawasan hutan cemara Pulau Lusi dusun Tlocor Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, karena terdapat hamparan pasir seluas kurang lebih setengah hektar yang ditumbuhi pandan dan rumput liar.


Kendati tanahnya tidak rata, katanya, kawasan itu dinilai bisa difungsikan sebagai lapangan berkemah. Lapangan itu diperkirakan mampu menampung puluhan tenda.


Pembina pecinta alam SMK N 1 Jabon Bapak Hadi mengatakan, kerja bakti itu merupakan bentuk kepedulian pelajar terhadap kebersihan lingkungan. Pecinta alam SMK N 1 Jabob juga memiliki misi untuk membantu memajukan wisata setempat.


Selanjutnya Kareana lapangan dinilai layak untuk di jadikan tempat berkemah, Akhirnya Para Siswa-siswi pecinta Alam dari SMK N 1 Jabon dan pembinanya, melaksanakan berkemah selama 1 malam saja. Dan itu juga dalam pantauan serta pengawasan dari Anggota Koramil 0816/08 Jabon Sertu Akhmat W Sebagai babinsa wilah tersebut dan di bantu Sertu Sugianto.


Ditambahkan, Pulau Lusi layak dijadikan kawasan berkemah. "Selama ini berkemah di perbukitan, ke depan kami coba menginformasikan ke Kalayak ramai tempat berkemah di Pulau Lusi cocok untuk lokasi kegiatan itu," ungkap Sertu Akhmat W. (erik)
cetak agenda surabaya