Nuswantoro Pos: ANGGOTA KORAMIL 0816/07 KREMBUNG BERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB DI SMKI REJENI DAN SMK BUDHI DARMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ANGGOTA KORAMIL 0816/07 KREMBUNG BERIKAN MATERI WASBANG DAN PBB DI SMKI REJENI DAN SMK BUDHI DARMA

Friday, July 19, 2019


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Hari Jum'at tanggal 19 Juli 2019 anggota Ramil'07/ Krembung melaksanakan pendampingan MPLS dengan memberikan materi Wasbang dan Latihan PBB. Kegiatan diikuti oleh +- 330 siswa SMKI Rejeni dan +-70 Siswa SMK Budhi Dharma.


Pemberian materi dibagi dua yaitu pemberian materi Wasbang dan latihan PBB.Wasbang di SMKI Rejeni disampaikan oleh Batituud Ramil'07/ Krembung Pelda Akhmad Ali dengan tema kesadaran berbangsa dan bernegara. Inti dari materi ini diharapkan siswa punya rasa cinta tanah air yang tinggi sehingga ada rasa ingin menjaga keutuhan bangsa.


Setelah pemberian Wasbang dilanjutkan dengan latihan PBB oleh Pelda Yoyon Muktiyo Nugroho, SH. dengan 2 anggota lainnya.Latihan PBB perlu dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan pada siswa.Rasa disiplin yg tinggi perlu untuk mencapai suatu kesuksesan .Disiplin awal kesuksesan. Pkl 09.30 Wib kegiatan berakhir dan dilanjutkan dengan kegiatan di SMK Budhi Dharma.


Kegiatan di SMK Budhi Dharma dilaksanakan pemberian materi Wasbang oleh Bati Komsos Ramil' 07/Krembung Pelda A Rofiq Kurniawan.Materi Wasbang dengan tema "Pendidikan Karakter Bangsa".Bertempat di aula SMK Budhi Dharma.Kegiatan diawali pkl 09.30 Wib.Dalam penyampaian materinya Pelda A Rofiq Kurniawan menekankan bahwa perlunya karakter yg baik pada diri siswa atau generasi muda. Indonedia perlu generasi yg berkarakter dan berdedikasi tinggi sehingga bisa memajukan negara dan menjaga keutuhan NKRI,"ujarnya.Kegiatan berakhir pkl 10.30 Wib dengan aman dan lancar.
(Zay/Lna)
cetak agenda surabaya