Friday, June 7, 2019, June 07, 2019 WIB
Last Updated 2019-06-17T14:26:44Z
berita

GUBERNUR JAWA TENGAH, LEBARAN 1440 H MENGGELAR OPEN HOUSE DI KAMPUNG HALAMANYANG TERLETAK DI GRIYA SRI SOEPARNI


KARANGANYAR, Nuswantoro Pos - Lebaran 1440 Hijriah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar open house di kampung halaman yang terletak di Griya Sri Soeparni Dukuh Tawangmangu Rt3/2 Kelurahan Tawangmangu Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (7/6/2019).



Dalam silaturahnminya ke tanah kelahirannya, Ganjar Pranowo ditemani istri, Siti Atikah Supriyanti beserta putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.


Hadir pula dalam acara tersebut Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, jajaran Pemkab Karanganyar dan beberapa Kader Partai PDI- Perjuangan. Begitu juga masyarkat sekitar. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menyampaikan, momen lebaran bagi masyarakat Jateng ini yang utama adalah silaturahmi.



"Jateng gayeng itu suasana yang seneng, yang bahagia, semuanya bisa ngobrol asik.


Keasiakan-keasikan itu jangan sampai dicemari dengan hoak, jangan dicermai dengan fitnah, jangan dicermari dengan ujaran-ujaran dengan kebencian," katanya kepada para wartawan di sela acara open house, Jumat (7/6/2019).



Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, akibat dari fitnah, hoak serta ujaran kebencian itu, terkadang menimbulkan gesekan tidak hanya di hati dan fikiran.


"Mulai dari kata-kata dan jari itu, Gesekannya bisa sampai ke fisik. Kita titip kepada seluruh masyarakat Jateng.


Yok kita jaga guyub rukun masyarakat Jateng agar suasana yang kondusif ini bisa membikin hubungan antar sesama baik, bagus, enak, semua seneng dan bahagia," paparnya.(wisnu red)