Thursday, May 2, 2019, May 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-06-17T14:27:44Z
berita

BABINSA 0816/03 BUDURAN LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA SERTA WARGA BINAANYA


Sidoarjo, Nuswantoro Pos - Babinsa Desa Sidomulyo melaksanakan kegiatan komsos dgn perangkat Desa,beserta warga desa Sidomulyo kecamatan buduran kabupaten sidoarjo pada Kamis (02/05/2109).


Dalam pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah Desa binaannya,selain itu sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sesuai dengan slogan TNI bersama rakyat kuat.


"Sudah semestinya seorang babinsa harus selalu di tengah - tengah warga binaannya agar komunikasi dgn perangkat desa, dan warga binanaan selalu dapat terjalin komunikasi dengan baik,sehingga dapat berbagai infomasi yang terjadi dapat terdektesi secara dini dan cepat dan tepat agar dapat mengambil langkah - langkah guna  menyelesaikan setiap ada masalah yang ada di lingkungan desa dapat teratasi dengan baik,Guna mewujudkan kebersamaan, demi mewujudkan desa yang maju,aman dan damai,"terang Sertu Wariyadi 

Menurut Danramil 0816/03 buduran Kapten Arh Puji Wihardi babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan komsos yg di lakukan babinsanya agar dpt di terima positif oleh masyarakat. 


Babinsa harus tahu permasalahan yg terjadi di wilayahnya dengan demikian permasalahannya segera dapat teratasi. 


Dan Babinsa harus selalu bisa memberikan motivasi serta dorongan dan ide-ide yg bermanfaat bagi masyarakat di desa binannya.


Sehingga masyarakat binannya dpt menjadi lebih maju dan berwawasan luas serta wilayah binaan nya bisa aman dan kondusif.selain itu babinsa harus selalu aktif berkomunukasi ke pada warga Desa binaanya, karena komunikasi adalah sarana mempererat tali silaturohi antara babinsa kepada warga/masyarakat binaannya di Desa.


Dengan adanya komunikasi yang baik antara babinsa dgn masyarskat maka terciptanya desa yg aman dan maju,"ujarnya.(Zeey /Lyn).